"" Sekolah Kedinasan SSTD - Jurusan yang Tersedia di STTD - Jadi Sekdin
logo bimbel jadisekdin

Sekolah Kedinasan SSTD – Jurusan yang Tersedia di STTD

Sekolah Kedinasan SSTD

Sekolah Kedinasan SSTD – Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) merupakan salah satu perguruan tinggi yang berfokus pada pendidikan dan pelatihan di bidang transportasi darat. Sebagai salah satu lembaga pendidikan kedinasan, STTD menawarkan berbagai program studi dan jurusan yang berkualitas untuk mempersiapkan calon-calon tenaga profesional di sektor transportasi darat. Dalam artikel ini, kita akan mengulas lebih dalam mengenai jurusan-jurusan yang tersedia di STTD serta potensi karier yang dapat dikejar setelah lulus dari sekolah ini.

Jurusan yang Tersedia di STTD

STTD menawarkan beragam program studi dan jurusan yang berkaitan dengan bidang transportasi darat. Berikut adalah beberapa jurusan yang tersedia di STTD:

  1. Teknik Transportasi Darat Jurusan ini mempelajari tentang perencanaan, perancangan, dan pengelolaan sistem transportasi darat, termasuk jalan raya, jembatan, dan transportasi massal.
  2. Teknik Elektronika Jurusan ini fokus pada pemahaman sistem elektronika yang digunakan dalam kendaraan dan infrastruktur transportasi darat, seperti sistem kendali lalu lintas dan alat navigasi.
  3. Teknik Mesin Jurusan ini mempelajari tentang perawatan dan perbaikan mesin kendaraan bermotor, serta teknologi terkait dalam transportasi darat.
  4. Manajemen Transportasi Jurusan ini mengajarkan tentang manajemen operasional dan strategis dalam industri transportasi darat, termasuk manajemen logistik dan perencanaan transportasi.
  5. Akuntansi Jurusan ini mempersiapkan mahasiswa untuk bekerja di bidang keuangan dan akuntansi, termasuk manajemen keuangan perusahaan transportasi.
  6. Administrasi Bisnis Jurusan ini mengajarkan keterampilan administratif dan manajemen umum yang diperlukan dalam operasi perusahaan transportasi.

Potensi Karier Setelah Lulus

Sekolah Kedinasan SSTD – Lulusan dari berbagai jurusan di STTD memiliki peluang karier yang luas di industri transportasi darat. Beberapa potensi karier yang dapat dikejar setelah lulus meliputi:

  1. Teknisi Kendaraan Bermotor Lulusan jurusan Teknik Mesin dapat bekerja sebagai teknisi yang bertanggung jawab atas perawatan dan perbaikan kendaraan bermotor di bengkel otomotif.
  2. Manajer Transportasi Lulusan Manajemen Transportasi memiliki keterampilan untuk mengelola operasi transportasi, termasuk perencanaan rute, pengelolaan armada, dan manajemen logistik.
  3. Perencana Transportasi Lulusan Teknik Transportasi Darat dapat bekerja sebagai perencana transportasi yang merancang infrastruktur jalan dan sistem transportasi untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan transportasi.
  4. Ahli Elektronika Lulusan Teknik Elektronika dapat bekerja sebagai ahli elektronika yang merancang, mengembangkan, dan memelihara sistem elektronika dalam kendaraan dan infrastruktur transportasi.
  5. Akuntan Transportasi Lulusan Akuntansi dapat bekerja sebagai akuntan yang mengelola keuangan perusahaan transportasi, meliputi pembukuan, pelaporan keuangan, dan analisis biaya.
  6. Manajer Administrasi Lulusan Administrasi Bisnis dapat bekerja sebagai manajer administrasi yang bertanggung jawab atas pengelolaan administrasi dan operasi harian perusahaan transportasi.

Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) menawarkan beragam jurusan berkualitas untuk mempersiapkan calon-calon tenaga profesional di industri transportasi darat. Dengan kurikulum yang terkini dan fasilitas yang memadai, STTD menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang tertarik untuk berkarier di dunia transportasi darat. Dengan mengikuti program studi di STTD, Anda dapat mengejar berbagai potensi karier yang menjanjikan di industri transportasi darat. Ayo, temukan jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat Anda, dan raihlah masa depan cerah di bidang transportasi darat!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top