"" Bimbel CPNS & Sekolah Kedinasan Makassar - Solusi Belajar...
logo bimbel jadisekdin

Bimbel CPNS & Sekolah Kedinasan Makassar – Solusi Belajar – Kunci Rahasia Sukses! Bimbel CPNS & Sekolah Kedinasan Makassar – Pilihan Terpercaya!

Bimbel CPNS & Sekolah Kedinasan Makassar – Pengumuman rekrutmen CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) BUMN 2024 telah resmi dirilis, membawa kabar gembira bagi para pencari kerja yang ingin bergabung dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kesempatan emas ini merupakan peluang untuk berkarier di sektor publik dengan berbagai keuntungan dan prospek yang menjanjikan. Artikel ini akan membahas pengumuman resmi rekrutmen CPNS BUMN 2024, persyaratan dan kriteria pendaftaran, tahapan seleksi dan jadwal rekrutmen, tips menyusun CV yang menarik, serta keuntungan menjadi CPNS di BUMN.

Pengumuman Resmi Rekrutmen CPNS BUMN 2024

Pada awal tahun 2024, Kementerian BUMN secara resmi mengumumkan pembukaan rekrutmen CPNS untuk berbagai posisi di BUMN. Pengumuman ini disambut antusias oleh masyarakat karena BUMN dikenal sebagai tempat kerja yang stabil dan memberikan berbagai manfaat bagi karyawannya. Rekrutmen kali ini melibatkan berbagai BUMN di sektor energi, perbankan, transportasi, telekomunikasi, dan lainnya. Berikut adalah poin-poin utama dari pengumuman tersebut:

  1. Pembukaan Pendaftaran: Pendaftaran CPNS BUMN 2024 dibuka mulai tanggal 1 Juni 2024 dan akan berlangsung hingga 30 Juni 2024.
  2. Jumlah Formasi: Terdapat ribuan formasi yang tersedia, mencakup berbagai posisi mulai dari administrasi, teknik, hingga manajerial.
  3. Proses Pendaftaran: Pendaftaran dilakukan secara online melalui situs resmi BUMN dan portal nasional penerimaan CPNS.

Persyaratan dan Kriteria Pendaftaran

Untuk mengikuti rekrutmen CPNS BUMN 2024, calon pelamar harus memenuhi sejumlah persyaratan dan kriteria yang telah ditetapkan. Berikut adalah persyaratan umum yang harus dipenuhi:

  1. Warga Negara Indonesia: Pelamar harus merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Usia: Usia minimal pelamar adalah 18 tahun dan maksimal 35 tahun pada saat pendaftaran.
  3. Pendidikan: Pelamar harus memiliki minimal ijazah D3/S1 sesuai dengan formasi yang dilamar. Beberapa posisi mungkin memerlukan kualifikasi pendidikan yang lebih tinggi atau spesifik.
  4. Kesehatan: Pelamar harus sehat jasmani dan rohani, serta bebas dari narkoba.
  5. SKCK: Pelamar harus memiliki Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku.
  6. Tidak Pernah Dihukum: Pelamar tidak boleh pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap.

Selain persyaratan umum, terdapat juga persyaratan khusus yang berbeda-beda tergantung pada posisi yang dilamar. Calon pelamar diharapkan membaca dengan cermat persyaratan untuk setiap posisi yang diinginkan.

Tahapan Seleksi dan Jadwal Rekrutmen

Proses seleksi CPNS BUMN 2024 terdiri dari beberapa tahapan yang harus dilalui oleh para pelamar. Tahapan ini dirancang untuk memastikan bahwa kandidat yang terpilih adalah yang terbaik dan memenuhi kriteria yang dibutuhkan. Berikut adalah tahapan seleksi dan jadwal rekrutmen CPNS BUMN 2024:

  1. Seleksi Administrasi: Seleksi awal ini melibatkan pemeriksaan dokumen yang dikirimkan oleh pelamar. Dokumen yang harus disertakan antara lain CV, ijazah, transkrip nilai, SKCK, dan surat keterangan kesehatan. Pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilakukan pada pertengahan Juli 2024.
  2. Tes Kompetensi Dasar (TKD): Pelamar yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti TKD yang meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). TKD dijadwalkan pada awal Agustus 2024.
  3. Tes Kompetensi Bidang (TKB): Bagi yang lolos TKD, akan dilanjutkan dengan TKB yang mencakup tes tertulis dan wawancara. TKB dirancang untuk menilai kemampuan spesifik terkait posisi yang dilamar. TKB akan dilaksanakan pada akhir Agustus 2024.
  4. Pengumuman Akhir: Hasil akhir dari keseluruhan proses seleksi akan diumumkan pada pertengahan September 2024. Pelamar yang dinyatakan lulus akan mengikuti tahap pemberkasan dan pelatihan dasar sebelum penempatan kerja.

Tips Menyusun CV yang Menarik

Menyusun CV yang menarik dan informatif adalah kunci untuk lolos seleksi administrasi. Berikut adalah beberapa tips untuk menyusun CV yang dapat menarik perhatian tim seleksi:

  1. Format yang Rapi dan Jelas: Gunakan format yang rapi dengan font yang mudah dibaca. Pastikan informasi disusun dengan terstruktur, mulai dari data pribadi, riwayat pendidikan, pengalaman kerja, hingga keterampilan yang relevan.
  2. Deskripsi Pengalaman Kerja: Jelaskan pengalaman kerja Anda secara rinci. Sebutkan tugas dan tanggung jawab yang Anda emban, serta pencapaian yang berhasil diraih. Fokus pada pengalaman yang relevan dengan posisi yang dilamar.
  3. Keterampilan dan Kompetensi: Sertakan keterampilan dan kompetensi yang Anda miliki, seperti kemampuan bahasa asing, penggunaan perangkat lunak, atau sertifikasi profesional. Keterampilan ini bisa menjadi nilai tambah dalam penilaian.
  4. Pendidikan dan Pelatihan: Jelaskan latar belakang pendidikan Anda beserta pelatihan tambahan yang pernah diikuti. Sebutkan nama institusi, jurusan, dan tahun lulus.
  5. Referensi: Jika memungkinkan, sertakan referensi dari atasan atau rekan kerja sebelumnya yang dapat memberikan rekomendasi positif tentang kinerja Anda.
  6. Buat Sesuai Posisi: Sesuaikan CV Anda dengan posisi yang dilamar. Sorot pengalaman dan keterampilan yang paling relevan dengan pekerjaan yang ingin Anda dapatkan.

Keuntungan Menjadi CPNS di BUMN

Menjadi CPNS di BUMN menawarkan berbagai keuntungan yang menarik, baik dari segi profesional maupun pribadi. Berikut adalah beberapa keuntungan utama yang bisa Anda dapatkan:

  1. Stabilitas Kerja: Sebagai CPNS di BUMN, Anda akan mendapatkan stabilitas kerja yang tinggi dengan jaminan pekerjaan yang lebih aman dibandingkan dengan sektor swasta.
  2. Gaji dan Tunjangan: Gaji yang kompetitif ditambah dengan berbagai tunjangan seperti tunjangan kinerja, tunjangan keluarga, dan tunjangan hari raya membuat posisi CPNS di BUMN sangat menarik.
  3. Peluang Karier yang Jelas: BUMN menawarkan jalur karier yang jelas dengan kesempatan untuk naik pangkat dan mengembangkan diri melalui pelatihan dan pendidikan lanjutan.
  4. Fasilitas dan Keuntungan Lainnya: CPNS di BUMN sering kali mendapatkan fasilitas tambahan seperti asuransi kesehatan, dana pensiun, dan fasilitas kesejahteraan lainnya.
  5. Kontribusi untuk Negara: Bekerja di BUMN memberikan kesempatan untuk berkontribusi langsung pada pembangunan dan pelayanan publik, memberikan rasa kepuasan tersendiri karena berperan dalam kemajuan bangsa.

Penutup

Rekrutmen CPNS BUMN 2024 adalah kesempatan emas bagi Anda yang ingin memulai karier di sektor publik dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan. Dengan persiapan yang matang, memenuhi persyaratan dan kriteria pendaftaran, serta menyusun CV yang menarik, Anda memiliki peluang besar untuk berhasil dalam seleksi ini. Jadikan kesempatan ini sebagai langkah awal untuk mencapai karier yang stabil dan menjanjikan di BUMN. Segera siapkan CV Anda dan ikuti proses pendaftaran sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Semoga sukses dalam rekrutmen CPNS BUMN 2024!

Program Premium Tes Sekolah Kedinasan 2024

“Kami Bantu, Kami Pandu, Kami Bimbing Sampai Amazing!” 🌟

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi JadiSEKDIN: Temukan aplikasi JadiASN di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun JadiSEKDIN Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “SEKDIN2024” untuk mendapat diskon spesial sesuai poster promo.
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES19”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Ayoo Download Aplikasi JadiSEKDIN karena banyak sekali yang bisa kamu dapatkan agar kalian CEPAT TERLATIH dengan Soal soal Tes Sekolah Kedinasan (SEKDIN) 2024!!!

  • Dapatkan ribuan soal Tes Sekolah Kedinasan (SEKDIN) 2024 dengan pembahasan yang mudah dipahami, berupa video dan teks
  • Live Class Gratis (Berlajar Bareng lewat Zoom)
  • Materi-materi Tes Sekolah Kedinasan (SEKDIN) 2024
  • Ratusan Latsol Tes Sekolah Kedinasan (SEKDIN) 2024
  • Puluhan paket Simulasi Tes Sekolah Kedinasan (SEKDIN) 2024
  • dan masih banyak lagi yang lainnya

Mau berlatih Soal-soal Tes Sekolah Kedinasan (SEKDIN) 2024? Ayoo segera Masuk Grup Latihan Soal-soal SEKDIN 2024 Sekarang juga!!

Slide

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top